Doa Saat Hamil Agar Ibu dan Janin Sehat serta Selamat

Doa Saat Hamil Agar Ibu dan Janin Sehat serta Selamat

Kehamilan adalah peristiwa yang terlalu mutlak bagi pasangan suami istri. Kandungan mesti terlalu diperhatikan dengan memberikan nutrisi untuk janin dan lebih dari satu pantangan lainnya.

Selain usaha, pasti mesti dibarengi termasuk dengan doa sehingga Ibu dan anaknya selamat di dalam persentase sampai hari yang dinantikan tiba. Berikut doa ibu hamil yang sebaiknya dibaca sementara hamil.

1. Perbanyak membaca surat Al Fatihah supaya anak dan ibu sehat
Al Fatihah adalah surat pertama di dalam Alquran yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat muslim. Surat ini berisi doa seorang muslim mengharap petunjuk dapat jalur yang lurus dan dijauhkan berasal dari sifat merugi kepada Sang Pencipta.

Banyak membaca surat Al Fatihah sementara hamil, terlalu baik untuk memohon keselamatan dan kebugaran bagi janin dan ibu. Surat Al Fatihah bisa dibaca kapan saja.

2. Membaca ayat kursi
Ayat kursi yang merupakan ayat ke-255 di dalam surat Al Baqarah, terlalu direkomendasi untuk dibaca oleh tiap tiap umat muslim. Penggalan surat Al Baqarah ini, berisi puji-pujian tentang betapa agungnya Sang Pencipta.

Bagi ibu hamil dan calon ayah, rajinlah membaca ayat kursi! Terutama, pada pagi dan petang hari. Berikut lafalnya:

allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm

Artinya: Allah, tidak tersedia Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal ulang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi.

Tiada yang bisa memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa berasal dari pengetahuan Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.

Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak mulai berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi ulang Maha Besar.

3. Perbanyak berzikir klinik usg di bekasi
Dalam Alquran, disebutkan bahwa ketika persentase memasuki usia empat bulan, ruh ditiupkan kepada janin. Di sementara ini juga, ditetapkan perkara rezeki, ajal, amal perbuatan, dan jalur hidup manusia.

Maka berasal dari itu, direkomendasi bagi calon orangtua untuk memperbanyak berzikir, memohon ketentuan yang baik berasal dari Allah SWT bagi janin di di dalam kandungan. Beberapa bacaan zikir yang direkomendasi adalah beristigfar, kata-kata tasbih, dan laa hawla walaa quwwata illa billah.

4. Membaca tiga surat paling akhir di dalam Alquran
Tiga surat paling akhir di dalam Alquran yaitu An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas mempunyai keutamaan sebagai penjaga umat muslim sekaligus memicu diri enteng mulai cukup. Ketiga surat ini, termasuk terlalu direkomendasi dibaca oleh calon orang tua di masa kehamilan.

Baca Juga: Doa sementara Memasukkan Jenazah ke Liang Lahat dan Maknanya

5. Membaca surat Al Hasyr
Surat Al Hasyr yang merupakan surat ke-59 di dalam Alquran, mempunyai banyak kegunaan baik jikalau teratur dibaca. Dua di antaranya adalah terhindar berasal dari problem jin serta didoakan oleh 70.000 tentara malaikat yang dikirim Allah SWT.

Surat ini termasuk baik dibaca sementara hamil. Bisa dibaca oleh calon ibu sambil mengusap perutnya atau dibaca oleh ayah sebanyak tujuh kali lalu ditiupkan ke perut ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *