11 Jenis Jerawat Diklasifikasikan Menurut Penyebab

Jika Anda pernah dijangkiti jerawat di beberapa titik dalam hidup Anda, Anda mungkin terobsesi untuk mencuci muka setiap saat – memastikan kebersihan untuk menjauhkan jerawat Ironisnya, orang-orang yang rentan berjerawat sebenarnya sangat berhati-hati dengan kebersihan. . Mereka sering membasuh muka dan tubuhnya tubuhnya bersih. Dengan melakukan ms glow ini, mereka berharap penderitaan itu pada akhirnya akan hilang.

11 Jenis Jerawat

Sebenarnya ada berbagai jenis jerawat Kata ini adalah istilah umum untuk semua jenis jerawat. Ada jenis jerawat umum yang Anda sebut jerawat dewasa dan sebagainya; Namun untuk lebih spesifik dan mengklasifikasikan jerawat menurut penyebabnya, ke 11 golongan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kosmetik Jerawat. Ini adalah jerawat yang disebabkan oleh penggunaan kosmetik. Penggunaan kosmetik saja tidak menyebabkan jerawat Ini sebenarnya jenis kosmetik dan penggunaan kosmetik yang berkepanjangan yang mengiritasi kulit. Pori-pori Anda bereaksi negatif terhadap bahan dan hasil jerawat.

2. Jerawat Conglobata. Ini adalah jenis jerawat yang sebagian besar disebabkan oleh faktor keturunan. Jika orang tua Anda menderita jerawat yang parah, Anda mungkin akan menderita hal yang sama. Seringkali, jenis jerawat ini menghasilkan jaringan parut yang parah di daerah yang terkena penyakit. Hal yang ditayangkan tentang jerawat ini adalah Anda hampir tidak dapat menjawab apa-apa.

3. Deterjen Jerawat. Jerawat ini disebabkan oleh sabun, deterjen, dan pembersih yang mengiritasi kulit.

4. Jerawat Excoriee. Ini adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh pengelupasan kulit yang kemudian berkembang kuman ke bagian tubuh lain.

5. Jerawat Fulminans. Ini adalah gejala penyakit serius yang gejala mirip flu saat lesi muncul. Penderita mungkin juga mengalami kehilangan nafsu makan, kulit menjadi takut dan jumlah leukosit yang tinggi. Pria lebih menderita dari jenis jerawat ini.

6. Jerawat Keloidalis. Ras Afrika yang menderita karena jerawat ini. Lesi dan pembengkakan umumnya muncul di leher.

7. Jerawat Mallorca. Ini adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

8. Mekanika Jerawat. Jenis jerawat yang timbul akibat iritasi kulit terhadap berbagai akibat terpapar kulit telanjang bahan iritan seperti kain pakaian dan tali tas.

9. Jerawat Medicametosa. Ini adalah jenis jerawat yang muncul sebagai efek samping obat. Adaepsi kontras oral yang bisa menyebabkan jerawat juga. Obat antipsikotik dan penstabil suasana hati juga dapat menyebabkan jerawat.

10. Jerawat Neonatorium atau jerawat bayi Hal ini disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan pada anak. Ini hasil dari hormon transfer dari ibu ke bayi.

11. Pomade Jerawat. Ini adalah jenis jerawat yang muncul akibat iritasi kulit terhadap produk rambut. Bahan yang mengiritasi, khususnya minyak, akhirnya mengiritasi dahi sehingga timbul jerawat.

Mengetahui jenis jerawat yang Anda miliki pasti akan membantu dalam menentukan perawatan untuk itu. Jika jerawat Anda disebabkan oleh bahan iritan seperti kain, gel rambut dan riasan, Anda dapat menghindari penggunaan produk yang menyebabkan jerawat Anda. Dokter Anda dapat membantu Anda menentukan penyebab jerawat Anda dan mencari pengobatan yang tepat untuk itu.

Baca juga: Hak Kekayaan Intelektual Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *